10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku

Ini Dia 10 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku dan Laris Manis di Indonesia

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku

Kuliner merupakan salah satu aspek yang dapat dijadikan salah satu jenis usaha. Karena pada era milenial saat ini, banyak sekali budaya nongkrong yang membutuhkan jenis makanan dan minuman tanpa ribet yang biasanya berada di pinggir jalan maupun outlet-outlet tertentu. Sebagai pebisnis, Anda tentu melihat peluang ini bukan?   

10 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku dan Laris Manis:

Memulai bisnis kuliner tentu diawali dengan menentukan jenis produk apa yang akan Anda jual. 10 jenis usaha kuliner paling laku di bawah ini akan menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Ingin tahu apa saja jenis-jenisnya? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Thai Tea

thai tea 10 jenis usaha kuliner yang paling laku

Siapa sih yang tidak mengenal thai tea? Minuman yang berasal dari negara Thailand ini sedang booming di Indonesia. Tidak hanya memiliki banyak varian rasa, thai tea dinilai cocok di lidah orang Indonesia karena memiliki rasa yang enak serta manis.

Namun siapa sangka, cara pembuatannya yang mudah serta modal yang terjangkau dapat menjadikan thai tea sebagai salah satu jenis minuman yang mudah dilakukan. Ketika Anda memiliki dana, pastikan untuk memilih thai tea sebagai produk lalu bukalah outlet di sekitar lingkungan Anda.

Pelajari bisnis sambil berjalan, karena hal ini dapat menjadi salah satu bahan pembelajaran bagi Anda. Melalui bisnis ini, Anda dapat melihat perkembangan dimulai dari pembukaan outlet. Anda juga harus mempelajari berkaitan dengan administrasi maupun pembukuan keuangan agar lebih transparan.

Jus Jumbo

Jus merupakan salah satu minuman menyehatkan yang cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Selain menyehatkan, jus dengan berbagai varian buah juga dapat menjadi salah satu pelepas dahaga di tengah panasnya hari. Biasanya, jus hanya tersedia di warung-warung tertentu dan sangat sulit untuk ditemui.

Hal ini tentu menjadi salah satu peluang bisnis kuliner karena Anda dapat memulai bisnis kuliner dengan produk jus jumbo. Jus jumbo merupakan salah satu jenis jus yang memiliki ukuran jumbo dan dapat dipilih dengan berbagai varian rasa sesuai pilihan Anda.

Jus jumbo dapat menjadi salah satu pilihan karena peralatan serta cara pembuatannya yang mudah, tentu akan semakin melancarkan usaha kuliner Anda. Sebagai bahan percobaan, Anda perlu mencobanya satu per satu terlebih dahulu untuk melihat diterima atau tidaknya bisnis yang Anda jalankan ini.

Coffee dan Non Coffee

Kopi 10 jenis usaha kuliner yang paling laku

Budaya ngopi memang merupakan salah satu perilaku yang marak dilakukan oleh kaum milenial. Tidak hanya laki-laki, kini kopi juga dikonsumsi oleh kaum perempuan. Saat ini, kopi juga dikemas dalam berbagai campuran rasa yang sangat digemari mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk melihat peluang ini, Anda juga dapat membuka bisnis dengan produk coffee dan non coffee. Anda dapat menampilkan berbagai varian kopi serta varian coklat, green tea, red velvet, dan rasa selain kopi sebagai pendukung.

Produk tersebut tentunya dapat menggait berbagai kalangan, tidak hanya orang-orang pecinta kopi, namun juga orang-orang yang menyukai minuman dengan berbagai varian rasa. Disini Anda juga dapat menarik konsumen yang ingin mencoba berbagai varian dari produk minuman yang akan Anda jual tersebut. Salah satu cara menghasilkan uang dengan cepat dan halal.

Roti Bakar Dan Martabak

Roti bakar dan martabak memang merupakan salah satu jenis kuliner yang melekat di hati masyarakat. Kalau membuka usaha, biasanya usaha martabak sering sekali muncul di benak masyarakat. Bagaimana tidak, meskipun dibuka dalam jangka waktu lama, roti bakar dan martabak selalu menjadi primadona. Dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau, keduanya selalu laris di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan zona nyaman, pastikan untuk membuka bisnis dengan produk roti bakar dan martabak sebagai jualannya. Kedua jenis makanan ini telah digemari masyarakat Indonesia sejak dahulu. Sehingga ketika Anda membuka bisnis ini pasti terjual dengan cepat. Pastikan untuk melakukan inovasi dan kreasi rasa pada keduanya ya!

Gorengan

Gorengan juga salah satu jenis camilan yang sangat istimewa. Meskipun sederhana, gorengan menjadi salah satu jenis camilan yang tidak pernah absen ketika terdapat suatu acara penting yang diadakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga permintaan gorengan pasti selalu naik di kalangan masyarakat Indonesia.

Dengan melihat peluang ini, Anda dapat membuka usaha gorengan sebagai salah satu produk utamanya. Bisnis ini tidak membutuhkan biaya yang besar, sehingga bagi Anda yang ingin membuka bisnis dengan modal rendah dapat langsung action dengan memilih gorengan sebagai salah satu produk kuliner utama.

Keripik Kaca

Kripik kaca merupakan salah satu jenis camilan yang jarang diketahui oleh masyarakat. Sehingga peluang bisnisnya sangat bagus. Kripik kaca memiliki rasa yang enak, gurih, serta dapat dipilih tingkat kepedasannya sehingga dapat menjadi salah satu makanan ringan yang digemari oleh masyarakat.

Ketika Anda menjualnya di daerah yang tidak pernah ada penjual kripik kaca sebelumnya, maka Anda akan menjadi satu-satunya pengusaha yang menjual keripik kaca tersebut. Sehingga orang-orang yang menyukai dan cocok terhadap keripik kaca akan selalu order kepada Anda. Tidak hanya dikonsumsi, keripik ini juga dapat digunakan sebagai oleh-oleh lho!

Fast food

Fast food memiliki berbagai jenis yang tentunya dapat Anda pilih sebagai salah satu usaha kuliner paling laku. Fast food telah memiliki konsumen tetap yang tentunya dapat menjadi peluang bisnis bagi Anda.

Jika memiliki budget, pastikan untuk membuka outlet  yang menjual burger, kentang, dan fast food lain yang dapat menjadi salah satu tujuan bagi orang-orang yang jajan di luar. Pembuatannya yang cepat serta harganya yang terjangkau dapat menjadikan bisnis fast fod Anda laris manis di pasaran.

Makanan Tradisional

Makanna tradisional terdiri dari jajanan yang biasanya ditemukan ketika berbelanja di pasar. Makanan tradisional yang dapat disebut sebagai kue tradisional ini dapat menjadi salah satu peluang kuliner yang bagus bagi Anda.

Saat ini, kue tradisional hanya dijual di pasar dan biasanya ketika menjelang siang, pasar akan tutup. Oleh karena itu, jika Anda menjual kue tradisional di outlet, maka orang-orang akan menjadikan outlet Anda sebagai satu-satunya penjual kue tradisional di lingkungan tersebut.

Kebab

Kebab 10 jenis usaha kuliner yang paling laku

Kebab merupakan salah satu jenis makanan ringan yang biasanya digemari oleh remaja. Dengan menjadikan kebab sebagai salah satu produk kuliner yang akan Anda jual, tentunya obyek penjualan menuju pada para remaja.

Pastikan untuk membuka bisnis dengan kebab sebagai produk utamanya kemudian pilihlah bahan-bahan berkualitas baik namun dengan harga yang terjangkau. Sehingga dalam hal ini Anda dapat menjual kebab tersebut dengan harga yang disesuaikan dengan kondisi remaja yang memiliki sedikit uang.

Dengan kualitas kebab yang enak dengan harga yang terjangkau tentu menjadikan bisnis kuliner Anda yang satu ini akan laris manis. Cara pembuatan serta penjualan yang mudah dapat menjadi salah satu factor agar Anda memilih produk kuliner yang satu ini.

Seblak

Seblak merupakan makanan khas Sunda yang kini telah terkenal di Indonesia sebagai makanan yang dijual dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Seblak identik dengan berbagai topping yang dapat dipilih sesuai selera dengan kuah yang nikmat serta dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera.

Dengan membuka bisnis kuliner dengan makanan utama seblak, Anda pasti dibanjiri dengan orderan. Karena permintaan untuk makanan ini sangat banyak di kalangan masyarakat. Cara pembuatannya yang mudah dan praktis akan memudahkan Anda untuk memulai bisnis ini.

10 jenis usaha kuliner paling laku di atas dapat menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi Anda ketika akan membuka usaha. Dimulai dari minuman hingga makanan dapat menjadi salah satu pilihan tergantung dari penerimaan masyarakat. Pastikan untuk melakukan survey terlebih dahulu sebelum memulai usaha ya! Jika kurang modal usaha, bisa mencoba mengajukan pinjaman ke bank. Selamat mencoba!

Gravatar Image
Penulis dan praktisi keuangan yang menyukai marketing, IT dan sepakbola. Rutin menulis di Dunia Keuangan dan berbagai media lainnya. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai profesional di dunia keuangan. Situs pribadi: SiminKing.com

Leave a Reply