/ Wirausaha

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Desa

4 Bisnis yang Menjanjikan di Desa, Berawal dari Skill

Bisnis yang menjanjikan di desa diantaranya bisnis konveksi, membuat kreasi rumahan, membuka warung sembako,dan membuka jasa potong rambut. Namun sebelumnya, Saya mau tahu, apakah kamu sedang mencari usaha yang menjanjikan di desa? Hidup di desa bukan berarti halangan untuk berbisnis. Justru malah ada banyak peluang yang bisa dikerjakan di sana. Desa adalah tempat di mana jauh dari area perkotaan dan susah koneksi internet. Kota identik dengan industri besar-besaran, sedangkan desa jauh dari kata itu. Maka dari itu, berbisnis walau dimulai dari hal kecil akan mendatangkan peluang besar suatu saat nanti. Akan kita kupas, usaha yang menjanjikan di desa dengan modal kecil. Berikut 4 usaha menjanjikan di desa.

Bisnis rumahan yang menjanjikan di desa: Membuka Bisnis Konveksi

Bisnis di Desa: Membuka Bisnis Konveksi
sumber: https://pocahontastimes.com/wp-content/uploads/2016/02/SS-Denmar.jpg

Berikut urutan pertama jenis usaha yang menjanjikan di desa. Bisnis konveksi tak jauh beda dengan usaha jahitan. Bedanya adalah usaha konveksi skalanya lebih besar dari pada usaha menjahit biasa. Bila Anda mempunyai keterampilan menjahit, mulailah mengajarkan skill ini pada orang terdekat atau tetangga. Konveksi memang membutuhkan modal besar. Tapi mulailah dari usaha kecil kecilan seperti membeli beberapa alat jahit dan merekrut beberapa orang sesuai kemampuan. Keuntungan yang dihasilkan akan dipakai untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar.

Bisnis konveksi mini ini akan berkembang. Berawal dari produksi kecil hingga berskala besar. Biasanya jasa konveksi diorder untuk membuat seragam dan jenis pakaian lain. Sebenarnya Anda tidak harus menunggu order, justru ide untuk membuat produk sendiri lebih menguntungkan. Cobalah menciptakan karya busana, kaos polos, atau hijab. Lalu promosikan produk Anda dengan membuka toko sendiri. Dengan demikian, bisnis konveksi bisa semakin sukses.

Jenis usaha yang menjanjikan di desa: Membuat Kreasi Rumahan

Bisnis di Desa: Membuat Kreasi Rumahan
Usaha yang menjanjikan di desa

Peluang bisnis yang menjanjikan di desa. Zaman sekarang skill memang dibutuhkan. Memasak, menjahit, merajut, menganyam, melukis, semuanya bisa menjadi karya. Paling tidak punya satu keterampilan yang dapat diandalkan. Karena dengan keterampilan, kita bertahan hidup. Kreasi rumahan membutuhkan salah satu skill di atas. Dengan memasak, kalian berpeluang membuka usaha katering atau usaha lauk pauk. Bukan hanya orang kota, kini penduduk desa pun lumayan banyak yang malas masak, jadi usaha ini pasti laku.

Bisnis yang menjanjikan di desa seperti membuat kreasi aksesoris menarik minat anak muda dan ibu-ibu. Aksesoris seperti kalung, gelang, bros, bando, syal, bisa dijual di rumah sendiri. Menciptakan benda-benda itu diperlukan teknik merajut, menganyam, dan menjahit. Kalian bisa ambil salah satu teknik, merajut misalnya. Merajut bisa menghasilkan karya rajutan syal, bando, bros. Menganyam menghasilkan gelang, kalung, hiasan pintu, bahkan tas. Setujukah bahwa kreasi rumahan adalah usaha yang menjanjikan di desa?

Usaha sampingan yang menjanjikan di desa: Membuka Warung Sembako

Bisnis Rumahan di Desa: Membuka Warung Sembako
Bisnis rumahan yang menjanjikan di desa

Membuka warung sembako di desa memiliki banyak keuntungan karena dari warung inilah kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi. Membuak warung bisa menjadi usaha sampingan yang menjanjikan di desa. Penduduk kemungkinan besar malas membeli sesuatu yang jauh dari desa, karena mobilitas mereka rendah. Untuk menghemat energi dan waktu, beli di toko terdekat pun jadi andalan. Sembako yang bisa dijual diantaranya, beras, minyak, gula, teh, mie instan, dan sebagainya. Sekalian juga ditambahkan gas elpiji.

Usaha yang menjanjikan di Desa: Membuka Jasa Potong Rambut (Hair Stylist)

Usaha yang menjanjikan di Desa: Membuka Jasa Potong Rambut
Usaha yang menjanjikan di Desa: Membuka Jasa Potong Rambut

Bisnis rumahan yang menjanjikan di desa selanjutnya adalah usaha potong rambut. Potong rambut adalah hal sepele, tapi penting. Dan akan selalu dibutuhkan semua manusia. Memasang foto model rambut yang sedang tren saat ini dapat membantu penjualan. Penting untuk melakukan promosi disertai potongan harga untuk beberapa pelanggan pertama. Buat terobosan baru agar tidak bosan. Perlakuan yang baik terhadap pelanggan juga berpengaruh terhadap penjualan.

Pelanggan adalah raja. Pepatah ini sangat cocok untuk menggambarkan usaha potong rambut. Biasanya pelanggan menginginkan treatment tertentu. Anda sebagai hair stylist harus mampu mengabulkan keinginan pelanggan, karena ini bentuk profesionalisme dan sebagai penentu kesuksesan bisnis. Bisnis potong rambut atau menjadi hair stylist ialah bisnis rumahan yang menjanjikan di desa.

Kamu ada saran usaha yang menjanjikan di desa? Jika ada, tentu kami akan sangat senang bila kamu memberi tahukan kepada kami jenis usaha yang menjanjikan di desa lewat menuliskan di kolom komentar di bawah.

Tags: bisnis

author
Author: 
Penulis di duniakeuangan.com. Suka membaca semua hal tentang bisnis, keuangan dan wirausahawan.

Leave a Reply

Must read×
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: