/ Keuangan

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Tanpa Modal, Berikut Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk ajang berbagi foto ataupun video. Sekarang ini banyak orang yang menggunakannya sebagai ladang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalnya saja melalui aplikasi instagram, siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram pasti semua orang tahu apa fungsinya aplikasi ini dalam kehidupan sehari-hari. bahkan baik yang tua, muda maupun anak-anak pasti mempunyai akun di Instagram. 

Bahkan pada tahun 2016 lalu sebuah situs CNN mengeluarkan survey jika pengguna Instagram sudah mencapai 22 juta orang. Dan pastinya setiap tahun penggunanya akan terus meningkat apalagi di imbangi dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Nah, dari pada media sosial anda hanya untuk ajang berbagi momen setiap hari, sebaiknya anda mencari penghasilan dari aplikasi ini. Nah pada kesempatan kali ini kami  akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang dari instagram. Yuk, bagi anda yang penasaran simak ulasannya berikut ini.   

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tanpa Modal

Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-video-Instagram

Menjual Produk Di Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin mendapatkan penghasilan dari Instagram anda harus membuat khusus lapak akun jualan, jangan sampai anda mencampur adukan antara urusan pribadi dengan bisnis. Tahapan ini dilakukan supaya anda bisa menjual berbagai jenis produk yang bisa anda sesuaikan dengan niche akun Instagram. Apakah anda ingin menjual produk fisik maupun digital.

Biasanya produk fisik yang paling laris adalah berkaitan dengan wanita misalnya saja, pakaian, alat kecantikan, aksesoris, dan masih banyak lagi. sedangkan produk digital bisa berupa eBook, jam dan membership. Jika anda tidak mempunyai produk sendiri sebaiknya anda menggunakan sistem dropsip ataupun menjadi reseller dari toko online yang sudah terjamin kualitasnya. 

Menjual Jasa Di Instagram

Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Instagram

Bagi anda yang mempunyai keahlian khusus seperti jasa membuat desain, membuat sebuah website atau blog, dan membuat desain interior anda bisa mendatangkan uang dengan cara memanfaatkan kelebihan yang anda punya. Cara mendapatkan uang dari instagram ini bisa dibilang tanpa modal. Saat ini dunia teknologi memang semakin berkembang oleh karena itu banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli seperti yang anda miliki. Jadi tunggu apalagi manfaatkan kesempatan emas ini untuk meraup pundi-pundi rupiah sekarang juga.

Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Cara Menjadi Buzzer

Cara mendapatkan uang dari instagram berikutnya adalah Buzzer. Bagi anda yang mempunyai banyak followers tidak ada salahnya mencoba menjadi Buzzer. Bahkan banyak dari mereka yang sudah menghasilkan pendapatan mencapai $40 setiap harinya. Untuk menarik perhatian calon advertiser anda harus mempunyai pengikut paling tidak mencapai 100.000 followers. Namun ada juga advertiser yang memberikan target untuk memiliki followers mencapai 500.000.

Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Untuk  anda yang mempunyai hobi belanja maupun traveling anda bisa mencoba cara mendapatkan uang dari instagram yaitu dengan bisnis jasa titip beli barang. Kebanyakan yang menjalankan bisnis ini adalah para kaum hawa, jadi sangat cocok bagi anda ibu muda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Berjualan Foto Di Instagram

Mempunyai hobi fotografi dan hasilnya memuaskan anda bisa mencoba untuk memulai usaha pada aplikasi Instagram. Pasti anda bertanya-tanya bagaimana caranya hobi fotografi tetapi bisa mendatangkan keuntungan? Sebenarnya caranya cukup mudah, anda hanya tinggal menjual hasil bidikan kamera anda kepada konsumen, karena tidak sedikit orang yang mencari jasa jual foto melalui media sosial. Nah, dari sinilah anda bisa mendapatkan keuntungan. Dari pada foto yang anda hasilkan tersimpan dalam memory lebih baik anda menjualnya dan mendapatkan uang.

Mendapatkan Uang Di Instagram Dengan Cara Menjadi Endorser

Mempunyai followers yang banyak apa salahnya jika anda membuka jasa endorser dari sini anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Bahkan cara mendapatkan uang dari video instagram berikut ini sekarang banyak orang yang berbondong-bondong menjadi selebgram supaya mendapatkan uang. Diantara mereka juga ada yang hanya mengandalkan mencari uang dari Instagram. Jadi untuk anda yang tertarik bisnis ini anda  bisa mencobanya, karena saat ini sudah banyak produk online yang mencari jasa endorser, ketika anda sudah menemukan produk yang cocok tahapan selanjutnya adalah mematok harga. Usahakan sesuai dengan produk yang anda ingin endorser ya supaya anda bisa mendapatkan keuntungan. Selain dapat uang endorse, biasanya juga dapat barang gratis dari pengiklan. Barang yang sudah di berikan untuk di foto, biasanya tidak diminta balik oleh pengiklan. Enak kaaan…

Cara Membuat Akun Instagram Kamu Mempunyai Ciri Khas

Ketika anda ingin mencari uang melalui Instagram usahakan akun anda memiliki ciri khas, jadi para followers anda bisa mengetahui jika akun anda ini milik anda. Cara mendapatkan uang dari instagram ini sebenarnya cukup mudah. anda hanya tinggal mencari beberapa referensi dari akun Instagram orang lain, dari sini anda bisa menciptakan ciri khas akun anda.

Setelah itu cari diferensiasi dari keseharian yang anda lakukan supaya dapat dilihat oleh orang lain. anda tidak perlu upload foto yang ekstrim cukup foto keseharian anda seperti pergi kuliah menggunakan motor atau mobil dengan ngebut. Anda hanya perlu melakukan hal-hal yang anda sukai supaya orang-orang di sekitar anda tertarik. Terapkan cara tersebut, dijamin akun anda akan mengundang bnayak orang untuk tertarik mengunjungi dan memfollow anda.

  1. Rajin Melakukan Promosi 

Jika anda memiliki usaha yang dijalankan dengan sistem online anda harus tahu bagaimana cara untuk menarik perhatian para konsumennya. Sebenarnya kehidupan di media sosial hampir sama dengan dunia nyata. anda juga harus bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesama pengguna, jadi sempatkan untuk mengobrol dengan cara membalas komentar mereka ya. 

2. Bergabung Dengan Komunitas Di Instagram

Di media sosial tentunya banyak sekali yang mendirikan komunitas anda bisa memilih komunitas yang kamu sukai. Supaya lebih akrab anda bisa berbincang melalui kolom komentar ataupun bertemu langsung. Langkah ini selain menambah wawasan anda juga bisa menjalin tali persaudaraan semakin banyak anda mengenal banyak orang maka semakin besar peluang anda mendapatkan penghasilan. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram yang tergolong mudah bukan? Jadi tunggu apalagi, jangan sampai kesempatan ini anda buang begitu saja. mencari rezeki bukan soal di mana anda bekerja, jika dari rumah saja anda bisa mendapatkan jutaan rupiah kenapa tidak dicoba.

3. Menciptakan Tim Pemasaran

Supaya harga jual meningkat anda bisa menciptakan tim pemasaran sendiri karena anda perlu yang namanya memperlihatkan produk yang anda jual kepada penonton ataupun pengikut anda di Instagram. Dengan adanya tim anda bisa melakukan pemasaran, jika pemasaran yang anda tampilkan bagus otomatis para konsumen menjadi tertarik untuk singgah ke lapak anda. bahkan sebagai imbalannya anda bisa mendapatkan banyak followers. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui. Seperti peribahasa sambil menyelam minum air.

Jualan di melalui media sosial memang memiliki saingan yang cukup banyak. Oleh karena itu anda harus pandai-pandai mengatur strategi supaya anda bisa bersaing dengan produk lainnya. Namun, jangan pernah yang namanya mengecewakan para konsumen ya, karena sekali saja anda melakukannya anda bisa kehilangan banyak kepercayaan. Jadi pembeli adalah raja memang benar adanya, kita sebagai tuan rumah yang baik harus mengutamakan kepentingan pembelinya. Soal keuntungan adalah nomor sekian. Karena jika anda sudah mendapatkan kepercayaan maka pembeli dari segala penjuru dunia pun akan berdatangan. 

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai cara mendapatkan uang dari Instagram. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari penghasilan tambahan melalui media sosial. Jangan lupa kami juga bisa pelajari cara mendapatkan uang dari Youtube, cara mendapatkan uang dari Internet, cara mendapatkan uang tanpa modal, cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal . Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya dengan menuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar atau langsung bertanya langsung melalui email di contact us kami.

author
Author: 
Penulis dan praktisi keuangan yang menyukai marketing, IT dan sepakbola. Rutin menulis di Dunia Keuangan dan berbagai media lainnya. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai profesional di dunia keuangan. Situs pribadi: SiminKing.com

Leave a Reply

Must read×
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: