/ Keuangan

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Setelah artikel mengenai Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Dan Halal dan Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal cukup mendapat banyak tanggapan. Seiring dengan berkembangnya jaman dan semakin canggihnya teknologi saat ini hampir semua bidang sudah disangkut pautkan dengan internet, termasuk bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

Memperoleh Penghasilan Dari Internet

Memperoleh Penghasilan Dari Internet

Setiap manusia sudah pasti memiliki kebutuhan dan kebutuhannya tidak hanya satu macam namun banyak sekali. Kebutuhan yang banyak tersebut harus dicukupi dengan sejumlah uang dan uangnya kita dapatkan dari penghasilan yang kita terima.

Cara untuk memperoleh penghasilan dalam hal ini uang banyak sekali. Ada yang bekerja di kantor pemerintah dan swasta, ada yang berbisnis, ada pula yang mendapatkan uang dari profesi yang ditekuninya, seperti menjadi guru, dosen, dokter, arsitek, pengacara, notaris dan lain sebagainya.

Saat ini dengan adanya teknologi yang semakin maju perkembangannya, semakin modern penghasilan atau uang bisa diperoleh dari internet. Beragam cara mendapatkan uang dari internet, anda bisa memilih salah satunya atau bisa juga dengan menggabungkan antara yang satu dengan yang lain, tidak masalah, asalkan bisa fokus, bisa dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Beberapa Alasan Dan Seluk Beluk Mencari Uang Melalui Internet

Dalam hal mendapatkan uang, anak muda jaman sekarang tidak mau kalah dengan yang dewasa, mereka bisa memperoleh penghasilan dari internet. Mendapatkan uang dari internet memang tengah menjadi hits akhir-akhir ini, dalam beberapa tahun belakangan ini.

Memperoleh uang melalui internet ini sekarang merupakan pekerjaan yang diminati oleh banyak orang. Tetapi yang sangat menyukainya adalah dari kalangan anak muda. Anak muda biasanya tidak menyukai pekerjaan kantoran. 

Mereka menganggap pekerjaan kantoran merupakan pekerjaan yang monoton, membosankan, hanya duduk di belakang meja. Pekerjaan yang dilakukan setiap harinya hanya itu-itu saja, tidak ada tantangannya sama sekali.

Berbeda halnya dengan bekerja dengan media internet. Waktu untuk bekerjanya tergantung penuh pada kita, bisa kita kerjakan ketika kita sedang mempunyai waktu yang lowong, tidak seperti bekerja di kantor yang terikat dengan waktu. Mencari uang lewat internet bisa dilakukan di mana saja, bisa di rumah atau di saat kita tengah berada di suatu tempat.

Mendapatkan uang lewat internet sebenarnya merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Gampangnya karena kita mengerjakan suatu hal sesuai dengan apa yang kita suka dan kita pahami jadi semuanya akan terasa mudah.

Susahnya jika memang disebut susah adalah niat yang kuat dan kesungguhan kita betul-betul harus ditunjukkan di sini. Terkadang yang menjadikannya susah kalau suatu ketika datang rasa malas. Padahal bekerja mencari uang melalui internet menuntut daya kreatifitas yang tinggi. Harus selalu mengeluarkan ide-ide yang tidak hanya menarik melainkan juga inovatif. 

Beberapa Cara Untuk Memperoleh Uang Lewat Internet

Berikut di bawah ini beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa  dijadikan referensi, yang bisa diterapkan oleh siapa saja yang tertarik :

  • Lewat Youtube

Sekarang banyak anak muda yang sukses hidupnya, terkenal, kaya raya berkat youtube. Mereka ini membuat konten-konten yang lain daripada yang lain dengan harapan banyak orang yang berkunjung ke youtubenya untuk memberikan like, komen kemudian mensubscribe. Jika youtube anda selalu dipenuhi oleh konten menarik maka akan menarik banyak subscriber dan memang inilah yang dicari oleh seorang youtuber. Dengan semakin banyak subscriber yang dimiliki akan membuat para sponsor tertarik dan memberikan penawaran yang menarik, dengan catatan subscribernya berjumlah antara 20.000 sampai dengan 100.000. Nantinya seiring dengan subscriber yang semakin banyak jumlahnya akan mampu menarik lebih banyak lagi sponsorship. Google Adsense atau iklan dari Google juga menjadi tambang uang dari seorang youtuber. Biasanya Google Adsense ini akan muncul di video yang diunggah oleh youtuber di akun youtubenya yang ditandai dengan adanya garis kuning. Untuk bisa memperoleh Google Adsense syaratnya subscribernya harus berjumlah paling tidak 1000 dan videonya sudah dilihat minimal 4000 jam.

  • Lewat Instagram

Di instagram cara mendapatkan uangnya lewat endorsement dan sponsorship. Sponsorship baru akan masuk ke akun instagram anda jika anda sudah memiliki nama. Memperoleh uang dari instagram juga bisa dengan cara menjual baju, sepatu, tas dan lain sebagainya di sejumlah toko online. Di instagram jika ingin mendapatkan uang bisa dengan memiliki channel makanan. Apabila telah terkenal channel makanan milik kita akan dibanjiri oleh sponsorship dan kita juga akan mendapatkan banyak endorsement, akan semakin menambah pundi-pundi uang kita.

  • Lewat Blog Atau Blogging

Artinya dengan cara membuat sebuah website atau situs yang berisi konten-konten sekreatif mungkin, harus ada ide-ide segar. Kontennya harus informatif, harus bermanfaat bagi pengunjung blog anda. Secara reguler anda harus rajin membuat konten. Followers yang jumlahnya banyak dan traffic yang ramai adalah syarat-syarat yang wajib ada jika ingin blog anda menghasilkan uang yang banyak. Modal untuk membuat blogging tidaklah banyak, cukup mengeluarkan uang sebanyak 500.000 rupiah. Dari iklan, endorsement, affiliate, menjual konten, menjual barang milik sendiri adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang dari blogging.

  • Lewat Penjualan Foto

Uang bisa didapatkan dari internet dengan cara menjual foto. Fotonya tidak perlu dari kamera yang bagus, yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Foto-foto yang anda jual cukup diambil dari kamera telepon seluler asalkan ditambah dengan sedikit lensa tambahan. Modalnya tidaklah banyak. Stok foto yang kita miliki bisa dijual ke beberapa situs atau website yang sudah terkenal selama ini yang memang pekerjaannya membeli foto-foto yang berkualitas. Anda bisa mengambil foto keindahan panorama alam Indonesia atau foto-foto unik lainnya lalu anda unggah ke salah satu situs foto yang sudah anda pilih.

  • Lewat Penjualan E-Book

Yang dimaksud dengan E-Book di sini adalah buku elektronik. Dengan cara digital sebuah buku dipublikasikan. Format buku elektronik yang ada saat ini contohnya Words dan PDF. Buku elektronik yang dijual berisi apa saja, misalnya tentang berbagai keahlian dan kesenangan yang dimiliki oleh seseorang, seperti berolah raga sepeda, bermain game online, berbisnis di bidang trading secara online dan lain-lain. 

  • Lewat Pembuatan Aplikasi

Uang bisa didapatkan dari internet dengan cara membuat aplikasi di Google Play Store. Namun syaratnya aplikasinya haruslah yang gampang sehingga membuat banyak orang ingin mengunduhnya untuk selanjutnya dimainkan atau diaplikasikan. Jika aplikasi yang anda buat banyak diunduh dan akan semakin bertambah yang mengunduh di setiap tahunnya maka andapun akan kaya raya, memperoleh uang yang sangat banyak.

  • Lewat (Menjadi) Influencer Marketing

Supaya bisa memperoleh uang yang banyak anda harus terkenal terlebih dahulu di jagad media sosial. Anda harus bisa menjadi orang yang berpengaruh. Anda diharuskan memiliki pengaruh atau influence yang sangat kuat atas pelanggan, khususnya pelanggan yang potensial. Uang yang didapat oleh seorang influencer diperoleh dari banyaknya endorsement yang masuk. 

author
Author: 
Penulis dan praktisi keuangan yang menyukai marketing, IT dan sepakbola. Rutin menulis di Dunia Keuangan dan berbagai media lainnya. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai profesional di dunia keuangan. Situs pribadi: SiminKing.com

Leave a Reply

Must read×
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: