Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Cari Tau Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal
sumber: https://cdn.lifehack.org/wp-content/uploads/2017/08/16043157/how-to-make-money-fast.jpeg

Bukanlah hal yang mustahil untuk mendapatkan uang tanpa modal, tidak minta sana-sini pastinya. Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal juga bukan hal yang mustahil. Apalagi di zaman serba canggih dengan teknologi, mendapatkan uang tanpa modal boleh dikata adalah hal yang cukup mainstream. Kamu hanya perlu niat dan tekad. Tidak ada salahnya menyiapkan fasilitas penunjang yang biasanya umum dimiliki oleh orang kebanyakan, seperti internet yang memudahkan kamu mengakses banyak hal terutama cara mendapatkan uang tanpa modal ini, dan tentu alat untuk berselancar ke dalam dunia virtual seperti smartphone, komputer atau laptop yang sedikit banyak membantumu mendapatkan uang tanpa modal.

  • Mainkan jari-jarimu di atas screen

Youtube, instagram, dan blog adalah beberapa  contoh platform yang mudah buat kamu untuk mencari uang tanpa bermodalkan sepeser pun. Youtube misalnya. Youtube menjadi salah satu yang digandrungi sebagai lahan penambah pundi-pundi terutama sebagian dari kalangan artis. Jangan khawatir, kamu pun bisa melakukannya asal mau konsisten dan kreatif. 

  • Jangan pendam bakat yang kamu memiliki

Selain itu, kamu juga bisa membuat channel makanan. Tidak perlu di tempat yang mewah dan mahal. Cukup mengunjungi tempat-tempat makanan yang enak, kamu bisa mendapatkan uang dari sana, apalagi ketika sudah banyak sponsor. Jangan heran, sebagian besar food vlogger mendapatkan uang dan untung tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. 

Inilah salah satu pekerjaan yang banyak digandrungi, terutama oleh mahasiswa/i yang ingin menyelesaikan kuliah sembari bekerja. Menjadi freelancer memudahkan kamu untuk mendapatkan uang dengan keahlian tertentu yang kamu miliki, salah satu contohnya adalah menulis artikel. Tidak salah lagi, pekerjaan ini dapat kamu lakukan di rumah, di kos, atau dimanapun itu. Selain menulis, keahlian lain yang biasanya dibutuhkan untuk menjadi seorang freelancer adalah videografis, desain grafis, penerjemah, reviewer, programming dan masih banyak lagi.

  • Gunakan metode dropshipping ketika menjual online

Anggap saja kamu ingin menjual sesuatu tapi tidak memiliki uang sebagai modal awal. Nah, metode dropshipping inilah solusinya. Daftarkan dirimu menjadi dropshipper pada supplier tertentu. setelah itu mereka akan mengirimkan pesanan kepada customer menggunakan nama toko online miliki kamu. Ini bisa dilakukan tanpa kamu ribet-ribet menyetok barang. Jadi barang yang kamu jual adalah produk orang lain. 

  • Game smartphone penghasil uang

Mungkin kamu tidak asing dengan mobile legend, game yang sangat digandrungi belakangan ini. Nah, game ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal dengan melakukan beberapa langkah. Pertama, kamu bisa memainkan game ini hingga sampai pada level atas. Kamu bisa menjualnya di grup facebook yang membahas game tersebut. Game android atau iOS dengan spesifikasi tertentu dapat dilelang hingga mencapai belasan juta rupiah.

Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi joki, menawarkan jasa dengan memainkan game orang lain. Hal ini dilakukan agar game tersebut naik pada level atau rank tertentu dan mendapatkan item khusus. Apakah kamu memiliki kemampuan game yang bisa diandalkan? Jangan ragu untuk mencoba cara ini.

Selain itu, kamu bisa juga menjadi youtubers gaming. Caranya sangatlah mudah. Hanya dengan merekam aktivitasmu selama memainkan game lalu upload video rekaman tersebut ke youtube. Jika viewer sudah banyak dan youtube channelmu memiliki iklan, disitulah kamu mampu menghasilkan pundi-pundi uang

  • Tidak ada salahnya menjadi influencer

Banyak yang bilang menjadi influencer sangatlah menyenangkan. Tidak heran, para influencer tidak perlu susah-susah berangkat ke kantor untuk mendapatkan uang. Selain itu mereka sering mendapatkan hadiah jalan-jalan dan produk mewah yang brandy. Para influencer Instagram biasanya menggunakan instagram untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan tujuan promosi. 

Menjadi seorang influencer biasanya mau tidak mau haruslah memiliki nilai plus tersendiri yang ditonjolkan dan disaksikan banyak orang. Apalagi jika kamu termasuk memiliki paras yang menarik, akan tetapi disinilah kreatifitasmu teruji. Berkreasi dengan membuat konten semenarik mungkin dan menghibur banyak orang tidaklah mudah. Selain memiliki foto-foto yang sangat bagus untuk ditampilkan, tidak ada salahnya jika mencoba membuat video-video lucu dan menggelitik sebagai hiburan bagi yang menyaksikannya.

  • Cobalah menjual e-book

E-book adalah buku elektronik yang bisa kamu jual sehingga menghasilkan uang. E-book merupakan pempublikasian buku digital yang kebanyakan berbentuk pdf atau word. Caranyanya, buatlah blog yang sederhana sebagai sarana menjual buku tersebut. Selain itu kamu juga bisa membuat akun di aplikasi lain seperti instagram untuk mempromosikan ebook tersebut. 

  • Buatlah kursus online

Katakanlah kamu memiliki kemampuan dalam suatu bidang ilmu. Cobalah membuat kursus online. Sekarang, ada banyak wadah atau aplikasi yang menawarkan jasa mengajar online tanpa face to face, dan kamu bisa bergabung di dalamnya. Pilihlah harga yang ingin kamu tetapkan sesuai dengan tingkat kesulitan yang kamu hadapi. Itulah salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal dengan penyediaan jasa kursus online. Di udemy.com atau maubelajarapa.com

  • Dapatkan cashback dari kartu kredit

Kartu kredit biasanya sering menawarkan cashback sebagai hadiah setelah melakukan pembelian. Artinya setiap pembelian yang kamu lakukan perusahan kartu kredit memberikan sebagian persentase kecil dari uang kembali. Biasanya persentasenya berbeda-beda. Ada yang menawarkan pengembalian uang tunai 1,5 % untuk semua pembelian dan kartu kredit lain menawarkan 1% kembali akan tetapi 5% nya akan didapatkan dari pembelian yang lain. Kadang kala anda juga harus mencapai batas pembayaran tertentu untuk dapat menguangkannya.  

  • Jual pakaian bekas

Jangan sia-siakan bajumu tergeletak di dalam lemari atau bertumpuk di antara kerdus karena sudah tidak ingin dikenakan dengan alasan kebesaran atau kekecilan, alasan klasik karena bosan mengenakannya mungkin? Jika masih layak pakai, tidak ada salahnya menjual pakaian-pakaian bekasmu sehingga kamu mendapatkan uang dari penjualan tersebut meskipun dengan harga yang jauh lebih murah daripada saat kamu membelinya dalam keadaan baru. 

  • Jual hasil jepretanmu ke web penyedia gambar

Situs-situs yang menyediakan tulisan terkadang membutuhkan gambar yang relevan dan sangat menarik untuk meyakinkan pengunjungnya. Kadang kala situs-situs tersebut mengambil dari web yang menyediakan gambar berbayar. Jika kamu pecinta fotografi, cara ini relatif sederhana untuk menghasilkan uang dari hasil jepretanmu.

  • Cobalah membuat aplikasi

Ada begitu banyak aplikasi android penghasil uang cepat yang tersedia di Google Play Store.  Cobalah membuat aplikasi sendiri, aplikasi game misalnya. Jika orang-orang suka dengan aplikasimu dan banyak yang mendownload, kamu akan sangat mudah mendapatkan uang hasil dari banyaknya pendownload. Pernahkah kamu mendengar aplikasi flappy bird? Aplikasi permainan tersebut sempat mencapai rangking satu di Google Play Store. Developer aplikasi tersebut berasal dari Vietnam dan telah menghasilkan uang yang diperkirakan 50.000$ atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 709 juta per harinya. Lumayan banyak bukan? Itulah beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal yang bisa kamu praktekkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tentunya.

Gravatar Image
Penulis dan praktisi keuangan yang menyukai marketing, IT dan sepakbola. Rutin menulis di Dunia Keuangan dan berbagai media lainnya. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai profesional di dunia keuangan. Situs pribadi: SiminKing.com

Leave a Reply