Franchise Lembaga Pendidikan dengan Kualitas yang Menjanjikan

Franchise Lembaga Pendidikan dengan Kualitas yang Menjanjikan

Franchise Lembaga Pendidikan dengan Kualitas yang Menjanjikan

Banyaknya franchise lembaga pendidikan yang bermunculan dalam beberapa tahun terakhir menjadi fenomena yang menggembirakan, karena pendidikan memang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memberikan dukungan guna membuka kesempatan belajar bagi seluruh warga Indonesia.

Maraknya franchise lembaga pendidikan juga menjadi salah satu indikator tentang meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Kondisi itulah yang menarik sejumlah investor untuk ikut bergerak dengan membuka berbagai macam lembaga pendidikan, baik yang bersifat formal maupun non-formal. Franchise atau waralaba lembaga pendidikan selain cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal , juga merupakan bisnis yang berkah karena ikut mencerdaskan anak-anak bangsa.

Di sisi lain, tidak sedikit franchisor yang mencoba menawarkan peluang bisnis di bidang pendidikan lewat pola franchise, karena memang memiliki peluang yang bagus serta prospek yang menjanjikan.  

Jika Anda tertarik untuk ikut terjun dalam “bisnis pendidikan”, berikut beberapa franchise yang bergerak di dunia pendidikan dengan kualitas menjanjikan yang bisa dipilih.

Berikut ini Franchise Lembaga Pendidikan dengan Kualitas yang Menjanjikan:

Cinema 3D Edukasi

Franchise Bioskop Cinema 3D Edukasi

Film 3D (Tiga Dimensi) sebagaimana kita ketahui bersama merupakan film dengan efek tiga dimensi yang menghadirkan visual yang lebih nyata, sehingga karakter yang disajikan terkesan hidup dan nyata dan membuat penontonnya lebih terhibur karena seolah ikut berada di dalam adegan film tersebut.

Franchise Cinema 3D Edukasi merupakan business opportunity yang bergerak di bidang pendidikan dengan memanfaatkan film 3D tersebut. Sasarannya cukup kompleks mulai dari PAUD, TK, SD, SMP bahkan SMA dengan materi pelajaran yang juga beragam dan meliputi hampir semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Dengan menggunakan sarana film 3D, sudah barang tentu pelajaran yang disampaikan akan lebih mudah diterima dan dicerna oleh anak-anak.

Untuk dapat memiliki franchise lembaga pendidikan yang satu ini, modal yang dibutuhkan ada dua pilihan, yakni Rp. 50 juta dan Rp. 30 juta, dengan fasilitas yang diperoleh antara lain: 3D Ready Projector, Screen, Digital Video Broadcasting, Sound Teather, 80 kacamata 3D, 2 buah flash disc 32 GB yang berisi materi, kipas angin pendingin, stempel tinta, 5 tirai hitam @ 3 meter, dan beberapa sarana untuk promosi.

Al-Jabr3+ Easy Math

Franchise Bimbel Al jabr Easy Math

Dengan metode accelerated learning yang mempermudah anak dalam memahami berbagai metode untuk menyelesaikan soal, membuat Al-Jabr3+ Easy Math menjadi franchise lembaga pendidikan yang cukup memiliki prospek untuk dikembangkan. Terlebih konsep yang disajikan lembaga ini terbilang konsep yang baru, yakni melatih dan mengaplikasikan matematika sehari-hari serta mengintegrasikannya dengan kurikulum sekolah.

Untuk menjalin kerjasama dengan Al-Jabr3+ Easy Math atau membeli franchise Al-Jabr 3 Easy Math, biaya kemitraan yang dibutuhkan hanya sebesar Rp. 8 juta dengan jangka waktu selama 5 tahun, dan pewaralaba akan memperoleh barang-barang untuk promosi, buku, kaos siswa dan pengajar, kelengkapan administrasi serta training guru.

Jari Hitung Cepat Indonesia

Franchise Jari Hitung Cepat Indonesia

Metode yang diciptakan tahun 1953 dan telah terdaftar dalam Hak Cipta Kementrian Hukum dan HAM RI ini memiliki daya tarik tersendiri karena mengajarkan metode baru dalam berhitung,  sehingga lebih cepat, tepat, mudah, dan menyenangkan.

Sedang daya tariknya dari sisi bisnis franchise Jari Hitung Cepat Indonesia adalah karena lembaga  ini merupakan salah satu lembaga yang memperoleh pendampingan dan pelatihan khusus dalam pengembangan bisnis dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian RI.

Franchise lembaga pendidikan ini menawarkan kemitraan dengan biaya Rp. 30 juta dan biaya royalty fee sebesar 10% – 15% dari total jumlah SPP siswa setiap bulannya. Royalti fee tersebut digunakan untuk proses pengembangan, pengawasan, dan pendampingan, agar mitra dapat memperoleh keuntungan dari modal yang telah dikeluarkan.

Easy English Centre

franchise easy english centre eec

Sebanyak lebih dari 20.000 siswa dari berbagai jenjang pendidikan dan berbagai kelompok usia menjadi bukti seberapa berkualitasnya franchise lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 2000 ini.

Easy English Centre (EEC) selama ini dikenal paling jago dalam pembelajaran bahasa Inggris percakapan, karena seluruh program pendidikan yang diajarkannya dirancang agar siswa dapat berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris secara aktif, mudah, dan menyenangkan, serta ditempuh dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk menjalin kemitraan dengan franchise lembaga pendidikan Easy English Centre EEC, tersedia 4 jenis paket yang bisa dipilih, yakni franchise standard senilai Rp. 5 juta, silver senilai Rp. 10 juta, gold Rp. 20 juta, dan Platinum seharga Rp. 20 juta. Dengan biaya tersebut, franchisee akan memperoleh pelatihan bagi karyawan dan guru, dukungan marketing, sarana promosi, serta buku-buku dan kaos untuk siswa.

LP3T Nurul Fikri

Franchise lp3t nurul fikri

LP3TNF merupakan lembaga pendidikan dan pengembangan profesi terpadu yang memberikan Training & Education di bidang komputer dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Saat ini, franchise LP3TNF yang berkantor pusat di Depok Jawa Barat telah memiliki sejumlah cabang di daerah Bekasi, Tangerang, Jakarta Selatan, Ciputat,  dan Balikpapan. Ekspansi dari franchise lembaga pendidikan ini akan terus dilanjutkan hingga ke seluruh wilayah Nusantara lewat sistem waralaba yang dikembangkannya.

Tentang berapa biaya yang dibutuhkan dan apa saja fasilitas yang diberikan kepada franchisee, pihak LP3TNF tidak memberikan rincian lebih jauh, karena bagi mereka yang tertarik untuk bermitra dengan lembaga ini, syarat pertama adalah mewajibkan peminat untuk membeli prospectus waralaba seharga Rp. 200.000 ditambah ongkos kirim ke PT Nurul Fikri Cipta Inovasi, dengan alamat: JL. Margonda Raya No.522 Depok  dengan contact person 021-7874223, 7874224, 77206991. Selanjutnya, pihak franchisor akan memberi informasi lebih lanjut lewat prospectus yang dikirimkannya.

TEKNOS Genius

Franchise teknos genius

Lembaga bimbingan belajar, kursus dan pelatihan ini usianya sudah terhitung tua, karena didirikan sejak 11 Oktober 1982. Dengan rentang waktu sekitar 34 tahun, sudah tidak terhitung lagi jumlah alumni yang telah sukses dibawah bimbingan franchise lembaga pendidikan yang satu ini, sebanyak pengalaman TEKNOS Genius dalam mengelola lembaga dan seluruh mitranya.

Dengan bermodal setumpuk pengalaman, sistem pendidikan yang tidak perlu dikhawatirkan lagi kualitasnya, serta pola pembinaan yang mumpuni terhadap para mitranya, membuat harga franchise yang ditawarkan oleh lembaga ini juga cukup tinggi, yaitu sebesar Rp. 60 juta untuk masa kontrak selama 5 tahun dan Rp. 98 juta untuk seumur hidup. Pewaralaba masih harus membayar royalti fee sebesar Rp. 5% dari total gross pada tahun kedua sejak pendirian.

Dengan biaya tersebut, pewaralaba akan memperoleh sarana promosi seperti papan nama, banner-banner digital, dan dekorasi ruangan, penyiapan dan pelatihan guru-guru serta staf managemen, soft modul untuk penyiapan buku-buku siswa, supervise secara intensif pada 3 bulan pertama, website gratis yang dapat di link ke website TEKNOS dan dukungan penuh dari mitra-mitra TEKNOS Genius Pusat. Tertarik untuk franchise Teknos Genius ?

ROBOTA

franchise robota

Pengalaman PT ROBOTA Indonesia dalam mengedukasi masyarakat tentang robotika tidak perlu diragukan lagi, karena hal tersebut sudah dilakukannya sejak tahun 2005 di kota Surakarta. Selain itu, lembaga ini juga merupakan pionir pendidikan robotika di Indonesia.

Untuk lebih memasyarakatkan robotika ke seluruh Indonesia, sejak tahun 2007 ROBOTA mulai mengembangkan bisnis kemitraan dengan harapan virus robotika semakin mewabah di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Franchise lembaga pendidikan robotika ini dipastikan akan memberikan keuntungan, karena pendidikan tentang robotika di Indonesia masih terbilang langka, sehingga praktis tidak memiliki kompetitor. Untuk investasi kemitraan franchise ROBOTA yang harus dikeluarkan memang cukup besar, yakni senilai Rp. 215 juta.

Itulah 7 franchise lembaga pendidikan yang bisa Anda pilih jika tertarik mendapatkan uang dan ikut untuk terjun di dunia bisnis dalam bidang pendidikan, karena selain memiliki kualitas lebih juga diminati banyak pelajar.

Gravatar Image
Penulis dan praktisi keuangan yang menyukai marketing, IT dan sepakbola. Rutin menulis di Dunia Keuangan dan berbagai media lainnya. Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai profesional di dunia keuangan. Situs pribadi: SiminKing.com

Leave a Reply