/ Perusahaan Asuransi

Perusahaan Asuransi

Bagaimana Memilih Perusahaan Asuransi Yang Tepat?

Ada banyak perusahaan asuransi di indonesia. Karena itu, sulit mencari mana yang terbaik. Biasanya, anda akan meminta saran teman atau keluarga, tetapi apa yang terbaik untuk orang lain belum tentu yang terbaik untuk anda. Sebagai pelanggan asuransi yang ada atau yang akan datang, anda bisa mendapatkan indikasi yang baik tentang apakah kantor asuransi itu tepat untuk anda. Paling penting anda mencari perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK. Entah itu perusahaan asuransi jiwa atau perusahaan asuransi syariah.

Perusahaan Asuransi
source: https://www.iritech.com/blog/wp-content/uploads/2015/08/insurance-1024×745.jpg

Seberapa tinggi faktor risiko saya?

Dengan banyaknya perusahaan asuransi di indonesia namun tidak semua orang membayar harga yang sama untuk asuransi mobil. kantor asuransi menetapkan premi asuransi tahunan berdasarkan sejumlah faktor. Pasti anda mencari perusahaan asuransi terbaik. Terutama parameter seperti pengalaman, usia, riwayat cedera dan alamat memainkan peran penting untuk harga. Faktor lain yang biasanya akan mempengaruhi harga adalah mobil yang harus anda asuransikan. Mobil baru pada dasarnya lebih murah untuk diasuransikan daripada mobil tua, sama seperti mobil dengan mesin kecil lebih murah untuk diasuransikan daripada mobil dengan mesin besar. Dalam perencanaan keuangan, asuransi merupakan salah satu instrumen yang wajib dimiliki bagi seseorang.

Biaya tersembunyi apa yang ada?

perusahaan asuransi di indonesia
source:https://img-z.okeinfo.net/content/2016/11/04/320/1532970/mau-tahu-fungsi-dan-keuntungan-asuransi-inilah-penjelasannya-Wk766KGgsb.jpg

Pastikan anda membaca polis asuransi di Indonesia dengan cermat sehingga tidak ada biaya tersembunyi yang tidak anda ketahui sebelum menandatangani kontrak asuransi. Tetapi bagaimana anda benar-benar membaca dan memahami polis asuransi? Anda pasti akan menemukan beberapa bagian yang tidak segera anda mengerti. Yang paling penting adalah:

  • Hadiah : Hadiah anda harus dibayar saat jatuh tempo. Ini biasanya dilakukan setahun sekali, tetapi perhatikan hal ini, karena beberapa perusahaan memiliki tanggal jatuh tempo setengah tahunan dan beberapa setiap bulan. Jika anda sendiri ingin tahu kapan premi anda jatuh tempo, penting untuk anda setuju dengan perusahaan sehingga mereka dapat memasukkannya ke dalam polis asuransi anda.
  • Risiko berlebih : Yang dapat dikurangkan adalah jumlah yang harus dibayar pemilik mobil jika terjadi kecelakaan lalu lintas. Ketika anda memilih yang dapat dikurangkan, karena itu anda harus mempertimbangkan apakah anda ingin premi asuransi yang dapat dikurangkan rendah dan tinggi, atau apakah anda ingin menjalankan risiko keuangan yang lebih besar dan memiliki premi asuransi yang dapat dikurangkan tetapi rendah.
  • Kerusakan utama : Jatuh tempo utama adalah tanggal asuransi anda, yang berarti jatuh pada tanggal yang sama setiap tahun. Setiap tahun, perusahaan asuransi anda secara otomatis memperbarui asuransi anda. Jadi, kecuali anda telah menyetujui sebaliknya dengan kantor asuransi anda, asuransi anda akan terus melindungi anda dari tahun ke tahun. Jika anda tidak ingin memperpanjang asuransi, maka harus diakhiri. Asuransi dapat diakhiri secara gratis untuk masa berlaku pokok asuransi dengan pemberitahuan satu bulan. Anda juga dapat mengakhiri asuransi anda di waktu lain, tetapi di sini anda biasanya akan dikenakan biaya.

Apa yang terjadi jika saya mengalami kecelakaan lalu lintas?

perusahaan asuransi yang terdaftar di ojk
source: https://s3.wp.wsu.edu/uploads/sites/471/2017/06/Dollarphotoclub_63220865-768×510.jpg

Jika anda menginginkan pertanggungan yang lebih luas dari asuransi mobil anda, anda dapat memilih asuransi pengemudi misalnya. Tetapi semakin banyak yang anda pilih, asuransi anda akan semakin mahal. Di sisi lain, anda akan terhindar pada situasi di mana anda harus membayar seluruh jumlah kompensasi sendiri. Jika anda sudah berencana untuk memindahkan asuransi anda ke perusahaan lain dan mencari perusahaan asuransi terbaik, anda dapat menghubungi perusahaan anda saat ini, dan menyatakan bahwa anda telah menerima penawaran yang lebih baik di tempat lain.

Hal tersebut dapat membuat kantor asuransi anda memberikan tawaran yang lebih baik untuk menjadikan anda sebagai pelanggan. Maka anda dapat tetap menjadi pelanggan perusahaan anda saat ini, tetapi menghemat uang pada asuransi. Jika kantor asuransi anda saat ini tidak dapat menawarkan penawaran yang lebih baik, anda dapat berhenti dari perusahaan asuransi anda sekarang sejak tanggal asuransi mobil baru anda menjadi efektif.

Tags: asuransi perencanaan keuangan

Leave a Reply

Must read×
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: