Dunia Keuangan

Tujuh Cara Menjadikan Hidup Sukses

Tujuh Cara Menjadikan Hidup Sukses.

Seberapa besar kemungkinan Anda akan berhasil?

Tujuh Cara Menjadikan Hidup Sukses

Setelah mewawancarai ratusan dan bertemu dengan ratusan CEO, atlet ,selebriti dan beberapa orang paling sukses di dunia, saya bertanya pada diri sendiri, apa yang membuat mereka sukses? Saya selalu terpesona oleh pola pikir dari orang yang super sukses, bagaimana disiplin mereka, fokus mereka, tekad mereka dalam menghadapi kesulitan.

Apa yang membuat mereka berbeda? Ini bukan teori. Ini adalah kunci, ini adalah cara yang jika Anda ikuti, Anda juga bisa sukses juga. Mari kita lihat berapa banyak dari tanda-tanda ini yang Anda miliki.

Orang-orang sukses memiliki kebiasaan hebat.

Orang yang tidak sukses memiliki kebiasaan buruk, kebiasaan seperti merokok, minum alkohol, menggunakan narkoba, terlalu banyak menonton TV. Orang-orang sukses itu, menjadi mereka hari ini disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan. Kebiasaan menentukan 95% dari perilaku seseorang. Segala sesuatu yang Anda miliki hari ini, semua yang akan Anda capai di masa depan, ditentukan oleh kualitas dari kebiasaan yang Anda bentuk. Apa yang Saya temukan adalah bahwa  orang-orang terbaik memiliki kebiasaan terbaik. Orang sukses itu menjadi sukses karena mereka memiliki kebiasaan sukses. Kebiasaan sukses bisa didapat, seperti mulai dari bangun di pagi hari, bermeditasi, membaca, berolahraga secara teratur. Berapa banyak kebiasaan ini yang Anda miliki?

Orang-orang sukses sangat terdorong

Seberapa kuat Anda mendorong diri sendiri untuk mendapatkan hasil. Dorong diri Anda untuk berubah, ide-ide Anda menjadi tindakan dan akhirnya menjadi hasil. Ini adalah dorongan pribadi Anda yang membuat Anda terus bergerak maju ketika segala sesuatunya menjadi sulit. Ini adalah dorongan pribadi Anda yang memungkinkan, Anda bangkit kembali dari kekecewaan, dari kemunduran. Jadi seberapa kuat Anda? Atau Anda malas? Apakah Anda menunda-nunda? Apakah Anda menunda? Anda harus didorong untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Anda harus terdorong untuk membuktikan bahwa omongan orang lain adalah salah. Pertanyaannya adalah seberapa kuat Anda?

Orang-orang sukses percaya diri dengan kemampuan mereka

Dua musuh terbesar untuk sukses: nomor satu, keraguan diri dan nomor dua, takut akan hal yang tidak diketahui. Kita berjuang dengan keraguan diri. Kita khawatir, apakah kita siap untuk ini? Apakah kita cukup baik? Apakah kita benar-benar memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil? Keyakinan tidak lain adalah percaya pada diri sendiri dan percaya pada dirimu sendiri bukanlah apa-apa, lebih dari melakukan hal-hal itu, Anda harus percaya bahwa Anda bisa melakukannya. Soalnya, kepercayaan diri datang dari kompetensi. Sangat mudah untuk percaya pada diri sendiri, ketika semua orang percaya pada Anda. Bukan itu yang saya bicarakan. Saya berbicara tentang percaya diri pada saat Anda belum siap, percaya pada diri sendiri ketika tidak ada yang percaya padamu, percaya pada diri sendiri ketika semua orang meragukan Anda, bahwa Anda tidak dapat melakukannya, bahwa Anda tidak dapat melakukannya, Anda tidak memiliki apa yang diperlukan. Saat itulah Anda perlu berkembang,bahwa kepercayaan diri yang tak tergoyahkan, keyakinan bahwa Anda bisa melakukannya. Dan kepercayaan diri tidak sama dengan kesombongan. Kesombongan berpikir bahwa Anda di atas orang lain. Keyakinan adalah mengetahui bahwa tidak ada seorang pun di atas Anda. Apakah Anda merasa cukup percaya diri, kemampuan Anda sendiri sehingga Anda dapat melakukan apa yang diperlukan? Apakah Anda bersedia bertaruh untuk diri sendiri? Bukan hanya kata-kata, tetapi tindakan, seberapa sering Anda berinvestasi pada diri sendiri. Apakah Anda bersedia meletakkan segalanya, Anda memiliki garis untuk tujuan dan impian Anda? Apakah Anda bertaruh pada diri sendiri? Atau apakah Anda menunda-nunda? Apakah anda ragu, Apakah Anda seorang perfeksionis?

Orang-orang sukses adalah komunikator yang ulung

Anda mungkin memiliki ide terbaik dan sebagian besar ide cemerlang di dunia, tetapi jika Anda tidak dapat mengartikulasikan ide-ide itu, misalnya Anda tidak tahu bagaimana berkomunikasi, ide-ide itu kepada orang lain, Anda tidak akan pergi ke mana pun. Dan keterampilan komunikasi datang dalam berbagai bentuk. Mulai dari menulis email atau menulis posting media sosial atau melakukan pertemuan  atau berbicara, berbicara di telepon, berbicara dengan prospek atau bahkan berbicara kepada sekelompok besar orang. Semua itu termasuk dalam keterampilan komunikasi. Anda bisa juga belajar dari seorang mentor, untuk mengembangkan keterampilan copywriting Anda, yang merupakan komunikasi dalam bentuk tertulis, bagaimana menggunakan kata-kata dalam cetakan untuk membujuk, memengaruhi seseorang. Jadi semua orang sukses, mereka punya, ini satu kesamaan, kemampuan,untuk mempengaruhi, membujuk, dan menginspirasi orang lain.

Mereka memiliki mindset berkembang

Mark Cuban membaca tiga jam sehari. Bill Gates membaca setidaknya satu jam per hari. Mulailah terus belajar sepanjang waktu. Tidak hanya berbicara tentang membaca buku. Bisa juga mendengarkan podcast, berbicara dengan orang-orang sukses lainnya, mendapatkan pelatihan dari mentor Anda. Tetapi orang-orang sukses, selalu belajar dan tumbuh dan tidak pernah berhenti. Suatu kali saya bertanya kepada orang yang sangat sukses ,keluar makan siang. Dia sudah sangat sukses selama bertahun-tahun. Dia berada di ruang merger dan akuisisi. Dia memiliki beberapa pintu keluar yang sukses, begitu banyak perusahaan, pada usia yang sangat muda. Saat kami duduk dan kami duduk,satu sama lain, dan ketika kami makan itu, hal pertama yang dia lakukan adalah,dia mengeluarkan jurnal dan mencatat, dan mulai bertanya padaku. Saya adalah orang yang ingin belajar,dari dia, tetapi ternyata menjadi sesi pembelajaran, bahwa dia belajar dari saya. Saya tidak akan pernah melupakan itu, karena Anda tahu, semakin banyak Anda tahu, semakin Anda sadar bahwa Anda tidak tahu. Semakin sedikit Anda tahu, semakin banyak Anda berpikir Anda tahu.

Orang-orang sukses menerima kegagalan

Apakah Anda menerima kegagalan? Atau apakah Anda menerima kegagalan secara pribadi? Anda lihat, orang-orang sukses, mereka sangat positif tentang masa depan mereka. Mereka selalu berbicara positif tentang masa depan mereka, kemana perginya, seolah-olah itu sudah terjadi, meskipun tidak mungkin itu bisa terjadi. Mereka percaya pada diri mereka sendiri. Mereka memiliki harapan positif tentang masa depan mereka. Walt Disney dipecat oleh editor berita, bahwa dia tidak memiliki imajinasi dan kreativitas. Steven Spielberg ditolak tiga kali oleh sekolah film sebelum mendapatkan peluang besar. Kolonel Sanders, pada usia 56, ditolak ribuan kali untuk resepnya sebelum restoran mengambilnya. Anda akan melihat, orang-orang yang paling sukses di bidang apa pun, mereka biasanya orang yang gagal lebih dari siapa pun. Soalnya, perbedaan antara orang yang sukses dan semua orang tidak sukses itu bukan kurangnya pengetahuan, melainkan kurangnya kemauan. Winston Churchill mengatakan “Success is not final, failure is not fatal, it is the courage to continue that counts.”, “Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukanlah hal yang fatal, namun kegigihan untuk terus maju, itu yang di perhitungkan”. Ambil contoh penjualan. Tenaga penjualan yang paling sukses, sukses dengan bayaran tertinggi di dunia. Mereka adalah orang-orang yang mengalami penolakan, setiap hari lebih dari orang lain dan itulah yang membuat mereka sukses. Sukses ada di ujung kegagalan pisau cukur.

Orang-orang sukses memiliki EQ tinggi

Bukan IQ, tapi EQ. Mereka mungkin bukan orang terpintar di dunia, tetapi mereka mengelilingi diri mereka dengan orang-orang pintar. Mereka mungkin bukan siswa terbaik di dunia, tetapi mereka menunjukkan tingkat tinggi di kecerdasan emosional. Soalnya, ketika sampai pada kesuksesan, EQ lebih berguna dari pada IQ. IQ, sebagian besar adalah genetik, yang di dapat sejak dilahirkan. Namun, EQ dapat dikembangkan, dipelajari, dan disempurnakan. Orang-orang sukses, mereka punya gelar tinggi, kecerdasan emosional, artinya bahwa mereka tidak kalah di bawah tekanan. Mereka tetap tenang. Mereka tahu bagaimana menghadapi stres. Mereka tahu bagaimana menghadapi kecemasan, bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Orang-orang sukses juga sangat sadar diri, artinya mereka tahu apa yang mereka kuasai, apa yang tidak mereka kuasai, apa kekuatan mereka, dan apa kelemahan mereka. Mereka tahu bagaimana mengelola emosi mereka. Mereka menolak untuk merasa tidak mampu, benci, kecewa ketika kegagalan menimpa mereka. Jadi, berapa banyak dari tanda-tanda ini yang Anda miliki? Seberapa besar kemungkinan Anda akan berhasil? Jika Anda memiliki beberapa tanda-tanda ini, selamat. Peluang Anda menjadi sukses, cukup tinggi. Jika Anda memiliki semua tanda-tanda ini, maka peluangnya,Anda menjadi sukses sangat, sangat tinggi. Sekarang, memiliki tanda-tanda ini adalah satu hal, tetapi Anda perlu satu hal lagi, dan itu adalah, Anda menggabungkan tanda-tanda Anda dengan keterampilan. Itulah cara Anda benar-benar menjadi sukses. Tanda, ini hanya potensi Anda. Bagaimana Anda mengubah potensi Anda menjadi keuntungan? Anda membutuhkan keterampilan.